Jumat, 29 Agustus 2014

Hidup itu indah

Apa yang terlintas di benak anda jika mendengar kata hidup?!

Yahh... anda benar, banyak hal yang bisa mendefinisikan kata tersebut. Sebagian orang mengatakan hidup itu sulit, banyak tantangan, gak mudah menjalaninya, sebagian lagi berkata, hidup itu indah, penuh warna dan makna.

Lalu, anda setuju dengan pendapat yang mana?! :-)

Kalau melihat dari sudut pandang kacamata saya pribadi, semua pendapat di atas tidak sepenuhnya benar, tidak juga salah.
Kenapa bisa begitu?!

Pasti anda semua bertanya-tanya...
Yah, hidup itu memang sulit, tetapi bukan berarti kita akan menghindar dari kehidupan, bukankah hidup itu takdir Tuhan, bukankah hidup itu anugrah?!
Tapi menjalani hidup itu gak gampang layaknya berucap, memang... menjalani hidup gak semudah berucap, banyak hal yang harus dilakukan dan dilalui.

Banyak orang depresi menjalani kehidupannya yang sulit, sehingga banyak yang nekat mengakhiri hidupnya demi menghindari kesulitan hidup.
Apakah hal itu menjadi solusi yang tepat?!
Apakah hal itu menyelesaikan masalah?!

Tentu jawabannya tidak, semua itu hanya akan menambah masalah dan beban bagi keluarga yang di tinggalkan. Sebesar apapun sulitnya hidup, hadapilah....
Hanya itu satu-satunya jalan untuk menyelesaikannya....

Kehidupan tidak akan lepas dari masalah, masalah sosial, masalah cinta, masalah pekerjaan dll. Itu semua bumbu kehidupan, tapi apakah anda tau sebuah rahasia kecil dalam hidup?!

Rahasianya adalah....
Bahwa hidup itu indah, begitu indah dan sayang untuk di sia-siakan, hidup itu penuh warna dan makna di dalamnya. Hidup itu butuh proses, nikmati semua prosesnya, hadapi semua masalahnya, selesaikan semua persoalannya, maka, anda akan merasakan keindahannya.

Tidak semua orang merasakan indahnya hidup, karena tidak sedikit orang yang tidak suka prosesnya, sehingga mereka gagal menikmati hidupnya.

Orang-orang yang sukses dalam karir, rumah tangga, bisnis dsb, pasti mereka semua merasakan indahnya hidup, mereka menikmati prosesnya, mereka menghadapi masalahnya dan mereka menyelesaikan segala persoalannya, setelahnya mereka akan merengkuh sukses dan mengatakan kalau hidup itu indah. Jika anda sudah menjalani prosesnya, anda akan tahu makna kehidupan anda.

Jadi, apakah anda masih merasa hidup itu susah, atau anda setuju jika hidup itu indah?!....

:-) :-)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar