Rabu, 27 Agustus 2014

Tips adaptasi di tempat kerja baru

Selamat siang cak ning semua, apa kabar hari ini?!...
Pasti sehat semua dong!!! Alhamdulillah...

Pada postingan kali ini, saya ingin bahas tentang adaptasi di tempat kerja baru, mungkin di antara anda semua pernah mengalaminya, khususnya yang suka berpindah-pindah kerja, entah demi pengalaman, tantangan baru ataupun faktor lain (termasuk saya nih cak/ning :-D).

Banyak hal yang menjadi alasan seseorang resign dan pindah ke tempat kerja yang baru, tentunya di tempat baru harus bisa beradaptasi secepat mungkin agar merasa nyaman di tempat baru.

Berikut ini beberapa tips dari saya agar cak/ning semua bisa beradaptasi secepatnya di tempat kerja yang baru, apa saja?!

1.Kenali tempat kerja anda
Mengenal lingkungan kerja yang baru dalam hal ini tentunya mengenal semua jajaran karyawan, mulai dari jajaran manajemen sampai yang paling rendah jabatannya. Kenalkan diri anda agar semuanya mengenal anda.

2. Senyum, sapa, salam
Kaya semboyan spbu pertamina aja neh,,,,,,, hehehe...
Di tempat kerja baru tentunya kita harus adaptasi, nah biyar gak kaku, lakukan 3 hal di atas, senyum sama semua orang di tempat kerja, tapi jangan senyum sendiri, :-D
Sapa rekan - rekan kerja yang berpapasan dan terakhir kasih salam ke mereka, selamat pagi dst. Semua itu akan memberi kesan yang baik buat anda di mata rekan kerja...

3.Berbaur
Sebagai karyawan baru, tentunya harus cepat adaptasi dong biyar gak kaku, so....berbaurlah dengan rekan-rekan kerja yang baru biyar cepat akrab. Anda bisa bincang-bincang banyak hal dengan rekan kerja anda untuk mencairkan suasana.

4.Pelajari budaya kerja
Setiap perusahaan tentu mempunyai budaya kerja yang berbeda-beda, nah sebagai karyawan baru, anda harus pelajari budaya kerja di tempat baru, anda bisa bertanya ke rekan kerja anda atau mungkin ke atasan anda langsung bagaimana budaya kerja di tempat tersebut.

5.Ikuti aturan
Peraturan perusahaan di buat oleh masing-masing perusahaan, jadi gak sama tiap perusahaannya. Sebagai karyawan baru, baca dan pahami peraturan yang berlaku di perusahaan tersebut, jika ada yang kurang paham, tanyakan ke atasan. Ikuti aturan yang berlaku agar kerja anda aman dan nyaman tentunya...

Nah, itu sebagian tips dari saya cak ning....
Kalau ada yang kurang ato gak pas, mohon di tambahi dan di koreksi ya....

Moga bermanfaat......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar